Senin, 29 Oktober 2012

Tinggal Kenangan


Pagi datang.

Aku membuka mata dan kurasakan tak ada lagi rapalan namamu dalam doa di awal hari. Entah mengapa, bayangmu yang dulu selalu kurindukan kini terkesan asing dalam sanubari. Kau telah hilang. Kau telah pergi.
Namun, harus kuakui, seringkali aku masih memikirkanmu :”)


Aku masih ingat, saat pulang dari RS.Wirosaban, hujan turun deras dan kita berteduh bersama. Angin bertiup kencang, membuatku merinding, kedinginan. Aku meletakkan kepalaku di punggungmu, mencari-cari kehangatan. Lalu kurasakan tanganmu dengan penuh kasih bergerak merangkulku. Mengalirkan panas dari tubuhmu ke tubuhku.


Aku masih ingat, saat kita
menghadiri konser di Gereja Kumetiran. Aku terhanyut dalam alunan musik dan kurasakan tanganmu menghampiri tanganku, menggenggamnya erat, seolah tak ingin ada perpisahan di antara kita. Sangat indah.




Aku masih ingat, saat kita sempat berbeda pendapat, kau bersedia meluangkan waktu untuk menjemputku. Dalam perjalanan kita saling diam sampai akhirnya berhenti dan kau membuka pembicaraan. Kau menarik tanganku, melingkarkan tanganmu di pinggangku. Hangat. Lalu kau mendekatkan bibirmu ke telingaku dan bebisik, meminta maaf. Kau eratkan pelukan, dengan desahan penyesalan telingaku tergelitik saat kau berkata, “AKU SAYANG KAMU”.


Aku juga masih ingat, di Sabtu yang panas itu, kita bertemu untuk terakhir kalinya. Dan aku tak lagi merasakan kehangatanmu. Tak lagi melihat senyum dan tatapanmu yang indah. Bibirmu, rangkulan, dan dekapanmu seolah hilang tertelan waktu. Kau berubah. Asing. Sangat asing. Disitulah aku sadar, aku telah kehilanganmu.




Kini, kita berada di hati yang berbeda.

Meski demikian, aku masih mengenangmu. Maaf. Kau sudah terpatri terlalu dalam di hatiku.
Jadi dengan perlahan, biarlah hujan melunturkan rasa kita. Biarlah matahari melelehkan cinta kita. Biarlah angin menghapus kisah kita.

Hingga suatu saat, kita bisa melangkah dengan jalan hidup masing-masing dan mengubur semua tentang kita, kenangan kita :”)

With love,
Litha :")

Tidak ada komentar:

Posting Komentar