Rabu, 31 Oktober 2012

Tentang Rasa ini

Ini adalah puisi yang saya tulis saat saya masih duduk di bangku kelas 6 sekolah dasar. Entah mengapa, tiba-tiba saja saya ingin menulisnya disini. Sedikit memalukan memang, tapi inilah hasil pemikiran saya waktu itu.

Selamat membaca :)


Aku tahu
tak ada lagi urusanku denganmu
Namun
Ijinkanlah aku
Sedikit lebih cepat mengejarmu
Dalam langkah alunanmu
melodi yang terdengar begitu indah
saat kau menjejakkan jemari kakimu itu di tanah
yang terlalu sibuk membenahi diri untuk kembali lagi di pangkuanmu..

Aku tahu
tak ada jalan yang sanggup kembalikan kisah kita
Namun
mengapa aku tak pernah bisa
sedikit menggores nama manismu itu dri hatiku
Atau
sedikit memajang rasa kesalku
saat aku bisa bertatap muka denganmu
dan melihatmu
matamu yang begitu indah
senyum lembut di bibirmu
dan raut mukamu

Terlalu cepat kau pergi dariku
meninggalkanku begitu saja
tak ada salam perpisahan darimu
atau
lambaian tangan hitammu
Yang selalu meninggalkan kesan manis untukku

Apakah semua itu karena dia?
Sosok yang sekarang bersarang di hatimu
yang mengisi hari-harimu
semenjak kau melihatnya pertama kali
Di bekas sekolahku itu?

Tidakkah kau ingin bercerita
sedikit saja tentang dia di hadapanku?
benarkah kau ingin lepas dariku
tak lagi menganggapku
bahkan memutuskan tali pertemanan kita untuk selamanya
Itukah maumu?

Aku tahu
semua ini tak ada hubungannya lagi denganmu
Namun
biarkanlah aku selalu mendekapmu
Membelaimu dalam buaian kalbu
Dan menghadirkanmu di sisiku
Saat aku harus mengambil keputusan
Saat aku di hadang masalah
Saat aku harus memilih
tetap MENCINTAIMU
atau MEMBENCIMU

Aku tahu
kau takkan lagi peduli
Namun
Bisakah kau sedikit mengerti
Perasaanku padamu
Yang selama ini nyaris tak pernah kuungkap

TENTANG RASA

Yang begitu dalam 
Dan akan kupersembahkan
Hanya UNTUKMU :")

Tidak ada komentar:

Posting Komentar